Kamis, 24 Juli 2014

Problem Perbankan Pada Tahun 2012

Nih kita flashback yah para agan agan nih pada tahun 2012 dulu juga ada masalah perbankan yang terdapat pada bank BI ya.

      Masalah pengaduan itu ya Perbankan itu meningkat drastis pada tahun 2012 semester awal (udah kaya kuliah aja pake semester) yang dimana katanya bank BI menerima banyak banget pengaduan masalah perbankan 216.708 kasus. Bujut banyak yak kasus perbankan di negeri tercinta kita yah. Yang katanya masalah ini meningkat 147 kasus dibandingin pada kasus tahun lalu yang diperiode yang sama katanya. Yang artinya permasalahan ini sungguh konyol coy masa meningkat terus sih sungguh mengherankan
Direktur Ekslusif Kepala Departemen Investigasi dan Mediasi Perbankan Bank Indonesia mengatakan bahwa kasus ini kasusnya sih paling buanyak karna kartu kredit dan ATM yang katanya jumlah persentasenya mencapai 96,31 persen dari jumah angka pengaduan. Wow banget angka yang sangat mencengangkan loh gan.
      Masalah ini meningkat katanya karna jumlah yang ngadu masalah kartu kredit itu disebabkan karna faktor kaya kartunya ketelen di mesin ATM lalu terdebet dan masalah disaat tranksaksi kartu kreditnya hilang, nah loh. Dan untuk menurunkan masalah ini sih ada cara jitu dengan cara pihak Direkturnya nih untuk memanggil pengawas bank yang bersangkutan lalu menginformasi masalah tersebut. Dan sementara itu masalah pelayanan Bank Indonesia menelaah besaran nilai sengketaan yang ada di Indonesia.
      Yang sebelumnya Bank Indonesia itu menerima masalah perbankan dan sengketa yang dibawah senilai 500juta rupiah. Buseet tuh masalah sengketa bisa ampe segede itu.



Kesimpulan : Kalo menurut gue sih masalah sengketa yang bisa dibilang sampe banyak gitu ya untuk pihak nasabah dan konsumen tolong lebih berhati2 dalam melakukan tindakan terutama masalah kartu ATM sih yang banyak terjadi gitu tolong untuk diperbaiki lagi

1 komentar: