Kamis, 24 Juli 2014

Pengertian Bank

Hayo para agan agan yang ganteng dan yang cantik ada yang tau enggak pengertian Bank ? Hayo Hayo ?
Enggak ada yang tau ? Nih ane kasih yah pengertian bank, tolong disimak ya gan cekidot.
Bank atau biasa dibacanya (Bang) bukan abang-abang tukang gorengan yak, disini mau jelasin bank itu sesuatu lembaga yang didirikan dengan dikasih kewenangan buat menjalankan aktivitas simpan pinjam uang, minjemin uang, memunculkan promes yang biasanya disebut orang orang sih banknote atau kaya semacem data cek gitu. Kata bank itu mempunya istilahnya loh gan yang didapat dari negeri Pizza itu loh atau Negara Italia yang mempunyai istilah dari bank itu adalah banca adalah tempat buat nuker uang lah.

Nih banyak juga sih jenis jenis bank loh gan dan ada fungsinya juga loh gan.

1. Bank Sentral :
bank ini adalah biasanya untuk didirikan oleh negara secara independen yang berguna melaksanakan tugas wewenangnya gan lalu tidak boleh ada campur tangan dari pemerintah atau dari pihak manapun yang mau ngerusuhin atau mau kepoan.

2. Bank Umum :
bank ini yang ini ada dalam Peraturan Bank Indonesia No.9/7PBI/2007 yang adalah bank yang buat ngelakuin aktivitas usaha secara konvensional atau ada yang menggunakan aktivitasnya dengan syariah dengan cara memberikan jasa pada nasabah dalam pembayaran..

3. Bank Pengkreditan Rakyat
bank ini dari namanya aja udah ketauan kerjaannya ngelakuin aktivitas kredit kepada nasabahnya yang menggunakan aturan secara konvensional tapi tetap dalam syariah yang jangkanya itu agak sempit lah gan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar