Kamis, 24 Juli 2014

Problem Masalah Perbankan Tentang Century

Buat para agan agan nih masih inget kaga yang masalah kasus bank century ? Yang sampe kaga kelar kelar dan banyak nasabah yang ngadu dan menuntut gitu.
Nih kita simak yah gan permasalahan ini loh.

Kasus century yang dimana bisa dibilang itu ya kaya mencerminkan kalo nasabah itu adalah titik lemah dalam masalah perbankan.
Kasus yang terkenal itu kasus century yang bisa dibilang merugikan banyak nasabah sampe dengan total 6,7 triliun (buseet banyak amat totalnya) yang dimana kasus ini hampir sama banget loh gan dengan masalah kasus bank yang berada di provinsi Jawa Tengah ya namanya Bank Jateng Syariah cabang Surakarta, seorang nasabah bank Jateng Syariah Cabang Surakarta. Waduh bank syariah bisa kena kasus juga yak.
Pada kasus bank jateng banyak mengalami kerugian yang katanya mencapai 6miliar rupiah gan. Bukan angka yang sedikit nyesek amat ya, dan si nasabah ngomong katanya rekeningnya itu dijebolin pegawai bank katanya surat kuasanya di palsukan katanya sih begitu. Nah terkait banget dengan kasus bank jateng pusat kaga mau ngaku secara hukum gan yang dibawah naungannya. Dan sebenernya si nasabah tersebut merasa rugi lah gila kale sama si pihak bank dan katanya mau membuat surat pengaduan ke surat media biar membeberkan masalah ini dan biar reputasi bank ini turun.
Dan sebenernya Bank Indonesia mau ngelakuin dengan cara media asalkan masalah itu dibawah 500Jt tp karna masalah itu diatas harga batasnya ya jadinya Bank Indonesia kaga bisa bantuin dong dan mau kaga mau harus ke pengadilan ngadu masalah ini mengatasinya. Tapi sebelum ngadunya ke pengadilan harus diselesaikan berdua dulu tuh antara pihak si nasabah sama pihak bank nya gan. Nah kalo masalahnya lagi dikelarin secara berdua aja tuh tp si nasabah kurang puas dalam penyelesaian masalahnya nah tinggal pihak pengadilan aja yang bakal nentuin surat kuasa palsu tersebut. Ya begitulah dalam dunia perbankan pihak nasabah itu masih dalam posisi paling lemah dah alias kaya macem tumbal. Disebabkan karna dalam industri perbankan Indonesia belom memihak kepada nasabah yang dimana sebagai penabung, konyol sekali yah .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar