Kamis, 24 Juli 2014

Masalah Perbankan di Indonesia

Masalah perbankan yang di indonesia itu perbincangan topik kedua setelah masalah politik loh. Yang bisa dibilang permasalahan ini selalu anget banget men kalo dibicarakan dan tak akan ada habisnya kalo masalah ini kalo diceritakan masalah ini soalnya buanyak banget masalah perbankan di indonesia nih gan.

Penangan kasus perbankan masih banyak banget yang bisa dibilang ya kurang transparan lah, ya sehingga permasalahan perbankan ini selalu saja terulang kembali sampe terus dan tak ada bosennya diberbagai bank. Selama ini pengaduan yang biasa diajukan nasabahnya tentang perbankan itu rata2 ngadunya sih ke BPSK (Badan Penyelesaian Sengketa) kayanya sih masalah hak tanah jual beli gitu atau apartemen lah yang buat orang berduit para pebisnis. Misalnya kalo kita ngadu ke situ kesannya agak tertutup gan dan kalo ditangani kepengadilan jarang banget dipublikasikan dan biasanya kaga bakal ada yang tau proses begimana hasilnya gan.
Masalah yang biasanya sering banget muncul dan menjadi hot topik dalam masalah keuangan itu ada banyak sih gan nah mari simak ya gan :
1. Ya pertama biasanya tingkat bunga dianggap berlebihan, kurang adil masalah biaya charge yang kurang netep atau kaga jelas gitu deh.
2. Permasalahan ini biasanya karna biasanya sih karna iklan perbankan yang bisa dibilang ya nyesatin dan rata2 sih pada kaga sopan penagih utangnya.
3. Permasalahan nya yang ini nih surat klausa tau dah surat apaan dah tuh yang menurut mereka terlalu baku yang gara2 nya karna buat masalah ganti rugi nya sih kurang adil gitu deh gan.

Biasanya orang bakal mengadu kalo ada masalah diatas tadi bakal ngadunya ke bank nya yang dia gunakan tapi biasanya ada juga yang ngadu ke lembaga lain gan. Lembaga yang biasa dijadiin tempat ngadu sih biasanya lembaga kaya YLKI, pengadilan, biro medias perbankan, media massa yang biasa mengisi surat berita gitu dan BPSK (Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen).
Buat para agan agan nih dari pengaduan diatas harus dijadikan pelajaran yang biasanya menggunakan layanan kaya gitu dan harus lebih hati hati tuh gan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar